114 TPS di Demak Tidak Melaksanaan Pencoblosan Hari ini

Daerah, Headline, Politik108 Dilihat

Demak, sinarindonesia.id– Pelaksanaan pemungutan suara di 114 TPS di Pemilu 2024 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, terpaksa ditunda. Pencoblosan diupayakan bisa terlaksana paling lambat sepuluh hari ke depan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah daerah. Solusinya ditunda,” kata Anggota KPU Demak, Basmar, kepada media, dikutip Rabu (14 Februari 2024).

Dijelaskannya, bahwa sebanyak 114 TPS yang ditunda pelaksanaan pemungutan suara hari ini tersebar di sepuluh Desa di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Situasi di lokasi hingga kini masih terendam bajir.

“Situasi ini tidak diinginkan, namun kondisi alam tidak memungkinkan untuk dilakukan pencoblosan,” ungkapnya.

Selain dilanda bencana banjir, kata Basmar, sebagian besar warga dari sepuluh Desa tersebut juga diketahui tengah mengungsi ke berbagai lokasi maupun rumah keluarganya.

“Ada Solusi lain dengan melakukan relokasi TPS, namun pemilihnya saat ini tersebar di beberapa tidak di satu wilayah pengungsian,” pungkasnya.

Mengenai kapan pelaksanaan pemungutan suara bisa dilakukan. Menurut Basmar, diupayakan bisa terlaksana sesuai regulasi maksimal di sepuluh hari ke depan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *