12 Orang Petani Semangka Tersambar Petir Satu dikabarkan Tewas

Jembrana, sinarindonesia.id– 12 orang warga Desa Budeng, Jembrana, Provinsi Bali, dikabarkan tersambar petir saat memanen semangka dalam kondisi hujan deras. Satu diantara mereka, dilaporkan tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

“Sekitar pukul 16.30 Wita, petir menyambar dibarengi suara gemuruh menggelegar,” kata Made, korban selamat, kepada awak media, Sabtu (27 Januari 2024).

Dijelaskannya, saat itu mereka tengah memanen semangka. Menjelang sore, hujan lebat disertai petir melanda kawasan tersebut.

“Kami kemudian memilih berteduh di gubuk tengah sawah. Tiba-tiba petir menyambar, hingga mereka yang berjumlah 12 orang tidak sadarkan diri,” lanjutnya.

Saat sadar, ia sudah berada di pinggir gubuk dalam keadaan kaku dan tidak bisa bergerak.

“Melihat rekan-rekannya yang lain pingsan. Dalam kondisi belum stabil, saya kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk menolong mereka,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Jembrana IPDA Richard Damianus Pengan, membenarkan peristiwa tersebut. Para korban sudah dibawa ke RSUD Negara untuk mendapat penanganan medis.

“Kami masih melakukan pengecekan terkait seluruh korban,” katanya.

Seluruh korban langsung dilarikan ke IGD. Satu korban meninggal, dan 11 lainnya mengalami luka bakar.

“Korban yang meninggal dunia adalah Ni Wayan Suriati, warga Kecamatan Mendoyo. Sementara, 11 korban lainnya mengalami luka-luka, dengan 2 korban dalam kondisi kritis,” tutupnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *