18 Terduga Teroris diamankan Dalam Rangkaian Pengamanan Nataru

Jakarta, sinarindonesia.id– Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, dikabarkan telah mengamankan 18 orang terduga teroris dalam rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru. Langkah pengamanan yang disiapkan, lebih kepada kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Atensi kami, pastinya lebih kepada persoalan yang mengganggu kelancaran ibadah, terutama dalam persoalan ancaman teror. Diketahui, saat ini polisi telah berhasil mengamankan 18 orang terduga teroris,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Minggu (24 Desember 2023).

Dijelaskannya, saat ini Kepolisian fokus pada pengamanan pelaksanaan Misa Natal 2023 di 39.495 gereja di Indonesia. Ia memastikan pihaknya berupaya penuh membantu umat Kristiani dan Katolik beribadah dengan aman dan nyaman.

“Untuk hari ini ada kurang lebih 39.495 gereja yang kita amankan. Tentunya itu berada di seluruh Indonesia,” kata Listyo.

Dipastikan Listyo, dalam pengamanan Nataru, pihaknya melibatkan banyak pihak, terlebih satuan TNI dan organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *