2 setengah Ton Solar Hasil Pembelian di SPBU disita Polisi

Daerah, Headline, Kriminal423 Dilihat

Pangkal Pinang, sinarindonesia.id– Seorang penimbunan BBM jenis solar di Simpang Tempilang, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikabarkan ditangkap polisi. Ratusan jeriken berisi solar seberat 2,5 Ton, disita petugas sebagai barang bukti.

“Benar, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan oleh Unit II Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reskrim Polres Bangka Barat,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Baangka Belitung, Kombes Pol Jojo Sutarjo, kepada awak media, Sabtu (13 Januari 2024).

Dijelaskannya, dalam penangkapan tersebut polisi menemukan barang bukti berupa BBM jenis solar sebanyak 109 jeriken dan menangkap seorang laki-laki berinisial MR (30) warga Simpang Tempilang, Bangka Barat, terduga pelaku penyalahgunaan BBM.

“Jumlah keseluruhan solar yang disita sekitar 2,5 ton,” ungkapnya.

Disinggung dari mana BBM itu diperoleh dan mau dijual kemana, hingga kini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lengkap. Saat ini penyidik masih melakukan proses lebih lanjut di Polres Bangka Barat.

Jojo menyebutkan, informasi yang terakhir dari penyidik solar tersebut didapatkan pelaku dari hasil membeli secara terus menerus di salah satu SPBU yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Selain mengamankan 109 jeriken berisi solar, tim diketahui juga menyita satu unit mobil dan sejumlah peralatan lain yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya,” pungkas Jojo.

Saat ini, pelaku berasma barang bukti diamankan di Mapolres Bangka Barat untuk penyidikan lanjutan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *