22 Anggota Brimob diperiksa Polisi Terkait Kerusuhan Sepak Bola Antar Kampung

Bandar Lampung, sinarindonesia.id– Puluhan anggota Brimob yang terlibat dalam bentrokan warga saat menonton pertandingan sepak bola antar kampung di Kecamatan Gunung Sugih, dikabarkan diperiksa Polda Lampung. Anggota Polri itu diperiksa, karena berada di lokasi dan diduga terlibat serta mendukung salah satu tim yang bertanding.

“Benar, ada pemeriksaan terhadap anggota Brimob terkait insiden pertikaian antar suporter di Lapangan Dusun V, Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, kepada awak media, Senin (29 Januari 2024).

Dijelaskannya, bentrokan terjadi saat tim Kampung Trunjono dan Buyut Udik sedang bertanding pada Jumat (26 Januari 2024) kemarin.

“Mereka yang diperiksa, ada 22 anggota Brimob Pas 1 Pelopor dengan dugaan mendukung salah satu rekannya yang ada di tim Kampung Trunjono,” lanjutnya.

Diketahui, saat kerusuhan terjadi berhasil diredam oleh tokoh masyarakat setempat. Umi menyebutkan mediasi juga telah dilakukan antara pihak kepolisian dengan perwakilan pemuda serta Kepala Kampung Buyut Udik.

“Semua biaya pengobatan korban ditanggung oleh kepolisian. Kami meminta maaf kepada korban dan masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, Umi menegaskan bahwa aksi tersebut dilakukan oleh oknum pribadi dan tidak terkait dengan institusi. Namun, pihaknya tetap mengambil sikap dan akan menindak seluruh personel yang terbukti bersalah dalam kasus tersebut.

“Polda Lampung sedang melakukan penyelidikan menyeluruh. Kami akan memastikan tindakan tegas kepada anggota yang terbukti bersalah,” tutupnya.

Belum ada keterangan lanjutan terkait hasil dari pemeriksaan tersebut. 22 anggota Brimob itu, kini diperiksa secara meraton untuk mencari pembuktian. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *