26 Orang Siswa SD Keracunan Makanan dari Kantin Sekolah

Purbalingga, sinarindonesia.id– Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dikabarkan menjadi korban keracunan makanan. Mereka mengalami pusing, mual dan muntah-muntah usai mengkonsumsi jajanan di lingkungan sekolah.

“Siswa SD tersebut mengalami pusing, mual dan muntah serta lemas. Hal itu terjadi usai jam istirahat belajar mengajar,” kata Kapolsek Kalimanah, AKP Mubarok, kepada media, Selasa (30 Januari 2024).

Dijelaskannya, mereka yang mengalami gejala keracunan itu usai menyantap jajanan yang sama yang dibeli di kantin saat jam istirahat. Mereka mengaku membeli jajanan bola-bola susu yang baru hari ini dijual.

“Jajanan tersebut jadi rebutan karena baru dijual hingga banyak siswa yang penasaran dan membelinya,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, total siswa yang menjadi korban keracunan makanan itu sekitar 26 orang.

“Jumlahnya ada 26 siswa yang mengalami gejala tersebut. Seluruhnya kemudian dilarikan ke Puskesmas Kalimanah untuk mendapatkan perawatan,” lanjut Kapolsek.

Hingga kini, kata Kapolsek pihaknya masih melakukan tindak lanjut penyelidikan. Sementara sampel makanan dan muntahan siswa, dibawa Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga untuk diuji laboratorium.

“Dinas Kesehatan sudah mengambil sampel makanan untuk dilakukan penelitian di laboratorium. Untuk mengetahui secara pasti penyebab dugaan keracunan tersebut,” tutupnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *