28 Orang Keracunan Gas Amonia – Ratusan Warga dievakuasi

Tanggerang, sinarindonesia.id– Kebocoran gas amonia yang diduga berasal dari pabrik es di Kawasan Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, mengakibatkan puluhan warga keracunan. Mereka mengalami sesak nafas hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

“Kebocoran gas amonia ini terjadi pada pukul 02.45 WIB, Selasa (6 Februari 2024),” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, kepada media, Selasa (6 Februari 2024).

Dijelaskannya, ada 28 orang yang mengalami gejala sesak napas akibat bocornya gas amonia tersebut. Sementara penanganan insiden ini baru selesai sekitar pukul 05.30 WIB.

“Saat ini situasi kondusif. Warga yang terdampak dibawa ke rumah sakit terdekat,” lanjutnya.

Dari 28 orang warga yang diduga keracunan, kata Zain, 10 orang diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Sementara itu, ada karyawan yang mengalami luka lecet karena melompat saat kejadian.

“Hasil penyelidikan sementara, gas amonia ini berasal dari pabrik pembuatan es. Ada salah satu pipa gas yang terlepas,” sambungnya.

Selain mengakibatkan keracunan, sekitar 200 warga di sekitar lokasi juga dievakuasi.

“Kurang lebih 200 warga dievakuasi. Hal itu dilakukan karena bau gas tersebut masih terasa, terutama sekitar lokasi,” tutupnya.

Guna mengantisipasi jatuhnya korban akibat bau gas tersebut, sejumlah aparat bersama satuan tugas penanggulangan bencana, hingga kini, disiagakan di lokasi. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *