32 Jemaah Haji Wafat di Arab Saudi

Global, Headline150 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– 32 Jemaah haji asal Indonesia, dikabarkan telah meninggal dunia di Arab Saudi dalam kurun waktu tiga pekan terakhir.

Jemaah yang meninggal dunia, keseluruhannya akan dibadalhajikan oleh petugas atau kelompok rombongan.

“Jumlah jemaah haji yang wafat per hari ini, Minggu (2 Juni 2024) sebanyak 32 orang. Selruhnya akan dibadalhajikan,” kata anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda, dalam keterangannya, Minggu (2 Juni 2024).

Diketahui, penerbangan perdana jemaah haji Indonesia telah dilakukan pada 12 Mei lalu. Jumlah jemaah haji yang sudah di Tanah Suci berjumlah 154.410 orang yang terbagi dalam 393 kelompok terbang.

“Saat ini seluruh jemaah haji di Madinah telah diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan dilanjutkan menjalani tahapan puncak haji,” ujarnya.

“PPIH Daerah Kerja Madinah, melepas rombongan terakhir Gelombang I dari Kloter BPN 07 usai mengambil miqat di Bir Ali dan berangkat menuju Makkah untuk melaksanakan umrah wajib pada pukul 09.34 WAS,” sambungnya.

Untuk setiap jemaah yang diketahui sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan rumah sakit di Madinah, akan dibawa ke Makkah diantar oleh petugas KKHI.

Diungkapkan Widi, bahwa momen menjalani puncak haji di Arafah, Muzdalifah, Mina dan lempar jumrah menuntut kesiapan prima, khususnya ketahanan fisik. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *