36 Bus Transjakarta Siap Lelang Hilang di Terminal Pulogadung

Jakarta, sinarindonesia.id– 36 Unit bus Transjakarta, dikabarkan hilang setelah sekian lama disimpan di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Kendaraan tersebut merupakan bagian dari 417 bus yang sudah tak terpakai dan hendak dihapus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, saat dikonfirmasi mengatakan informasi itu sudah kami terima. Secepatnya kami akan melakukan pengecekan.

“Untuk kebenaran pasti dari informasi itu, nanti saya cek ke sana,” kata Syafrin, kepada media, Rabu (22 Mei 2024).

Dijelaskannya, terkait penghapusan aset 417 Unit bus tersebut pihaknya telah menyerahkan persoalan itu kepada Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) untuk selanjutnya memohon persetujuan DPRD DKI.

“Kami sudah mengajukan permohonan persetujuan dari DPRD untuk penghapusannya, otomatis tinggal menunggu surat persetujuan itu yang kemudian proses selanjutnya itu oleh BPAD ke proses lelang,” ungkapnya.

Diakui Syafrin, bahwa pihaknya tidak memungkiri ada komponen bus yang hilang dicuri, selagi menunggu proses penghapusan. Syafrin mengatakan Dishub telah melaporkan hal itu ke polisi.

“Ini risiko proses penghapusan yang lama, karena begitu bus tak digunakan lagi biasanya banyak oknum-oknum yang memanfaatkan situasi kemudian mencopot komponen dalam bus,” ucapnya.

Diketahui, kabar soal hilangnya bus tersebut disampaikan Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari.

Menurutnya, Dinas Perhubungan DKI tidak pernah melapor kepada Komisi C perihal hilangnya bus tersebut.

Eneng meminta Dishub segera klarifikasi dan tanggung jawab atas persoalan yang terjadi sejak tiga tahun lalu tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *