39 Narapidana Masih Buron Foto disebar Polisi dengan Status DPO

Daerah, Headline, Kriminal278 Dilihat

Sorong, sinarindonesia.id– Tiga dari 42 orang narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIB Sorong, Papua Barat Daya, dikabarkan ditangkap polisi. Sementara 39 orang yang tercatat sebagai buronan belum terdeteksi keberadaannya.

“Jadi jumlah tahanan kabur yang diamankan baru 14 orang, ada tambahan 3 napi dari sebelumnya. Jadi 39 orang buron,” kata Kapolresta Sorong Kota Kombes Happy Perdana Yudianto kepada awak media.

Dijelaskannya, ketiga napi itu ditangkap di Kota Sorong, Senin (15 Januari 2024). Sementara pihaknya, untuk saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih jauh.

“Tiga orang ini kasus apa saja masih saya cek dulu datanya. Karena baru dilaporkan. Mereka ditangkap di wilayah Sorong,” ungkapnya.

Diketahui, Kepolisian Resort Kota Sorong, saat ini telah menyebarkan foto para narapidana kabur tersebut dalam selebaran DPO.

“Saya pastikan, para napi tersebut akan ditangkap kembali meski bersembunyi,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, para napi tersebut kabur dari Lapas Kelas II B Sorong di Jalan Sapta Taruna, Km 10, Kota Sorong pada Minggu (7 Januari 2024) sekitar pukul 11.00 WIT. Para napi kabur melalui pintu utama lapas usai menerobos petugas.

“Sekali lagi kami tegaskan, kepada pihak keluarga untuk menyerahkan terpidana kepada pihak kepolisian atau lapas tempat mereka ditahan,” seru Kapolresta.

Selaku aparat penegak hukum, pihaknya akan mengambil sikap tegas dan terukur jika terpidana dalam waktu dekat juga belum menyerahkan diri. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *