9 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Kritis

Jakarta, sinarindonesia.id– Kecelakaan beruntun melibatkan 9 kendaraan, dikabarkan terjadi di Ruas Tol Cipularang tepatnya di Kilometer 85 arah Jakarta.

Tiga orang dilaporkan kritis akibat peristiwa na’as tersebut.

Kepala Induk PJR Cipularang, Kompol Joko Prihantono, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (10 Juli 2024).

“Iya benar, telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan,” kata Joko, kepada media.

Dijelaskannya, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah kendaraan pribadi, Bus, dan truk bermuatan barang. Sementara korban telah dibawa ke rumah sakit.

“Untuk korban ada 3 orang dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak,” ujarnya.

Dari penyelidikan sementara, kecelakaan itu terjadi saat kendaraan bus Primajasa jurusan Garut-Lebak Bulus dengan nomor polisi B 7198 ZX, melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Setibanya di lokasi, sopir bus diduga kurang konsentrasi hingga menabrak 8 kendaraan di depannya,” terang Joko.

Untuk lokasi kejadian, kata Joko, TKP memang menikung dan menurun. Karena kondisi itu, akhirnya 9 kendaraan itu bergelimpangan di jalan.

“Petugas yang tiba di TKP, langsung melakukan evakuasi guna menghindari terjadinya kemacetan yang memakan waktu lama,” paparnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sejumlah bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan masih tergeletak di TKP dan dalam tahap evakuasi. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *