Ahli Nuklir UGM Ditetapkan DPO TPPU Senilai Rp 9,2 Miliar

Jawa Timur, sinarindonesia.id– Seorang Ahli Nuklir dari Universitas Gajah Mada (UGM), ditetapkan sebagai tersangka dugaan penggelapan uang perushaan senilai Rp 9,2 Miliar.

Tersangka atas nama Yudi Utomo Imarjoko itu, diketahui telah melarikan diri dan kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“DPO diterbitkan karena Yudi tak pernah memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, kepada media, dikutip Jum’at (19 April 2024).

Dijelaskannya, saat ini penyidik tengah melakukan pencarian dan penangkapan terhadap tersangka penggelapan dalam jabatan dan tindak pidana pencucian uang tersebut.

“Penyidik telah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali. Tetapi, tersangka tidak hadir. Kami juga telah melakukan serangkaian penyelidikan keberadaan tersangka. Sampai saat ini tersangka belum ditemukan sehingga diterbitkan DPO,” ungkapnya.

Diketahui, Kasus ini terkuak saat tersangka menjadi Direktur Utama PT Energi Sterila Higiena.

Yang bersangkutab, diduga melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Uang yang digelapkan diduga sebesar Rp9,2 miliar. Yudi lalu dilaporkan ke Polda Jatim pada 26 Desember 2022. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *