AHY Akan dilantik Menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang Gantikan Hadi Tjahjanto

Jakarta, sinarindonesia.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), pada Rabu (21 Februari 2024).

Selain itu, Jokowi juga dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto.

Informasi yang tersiar di Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu (21 Februari 2024) pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengaku mendengar isu Hadi akan dilantik sebagai Menko Polhukam oleh Jokowi. Sahroni lantas mengapresiasi pilihan Jokowi jika benar Hadi yang akan menjabat sebagai Menko Polhukam.

Saat ini, jabatan Menko Polhukam masih diemban oleh Tito Karnavian sebagai pejabat sementara usai Mahfud MD mundur dari kabinet awal Februari 2024 lalu karena maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *