Ajudan Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigpol Setyo Herlambang Bersimbah Darah Dirumah Dinas?

Headline, Kriminal, Nasional5674 Dilihat

Kaltara, sinarindonesia.id-Insiden berdarah gegerkan Polda Kalimantan Utara (Kaltara). Ajudan melekat Kapolda Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigpol Setyo Herlambang, ditemukan tewas bersimbah darah, di dalam kamar rumah dinas Kapolda, Jumat 22 September 2023 siang, ba’da Jumatan.

Dugaan sementara ajudan tersebut lalai saat membersihkan senapan sehingga mencelakakan dirinya sendiri.

Kabidhumas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat membenarkan tewasnya Briptu SH di rumah jabatan Kapolda Kaltra. Menurutnya, penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan. ”Jenazah masih diotopsi,” katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta.

Untuk kronologi kematiannya hingga saat ini belum diketahui. informasi awal Brigpol Setyo diketahui sedang sendirian di salah satu kamar di rumah jabatan. ”Saat itu orang-orang sedang salat Jumat,” terangnya.

Terkait luka di tubuh korban, Kabid Humas membenarkan terdapat luka ditubuhnya. Namun, belum diketahui penyebab luka tersebut. Apakah luka tembak atau luka lainnya. ”Memang ada luka, tapi pastinya belum diketahui. Masih menunggu hasil otopsi,” urainya.

Saat ini, tim dari Dirreskrimum, Propam, dan Laboratorium Forensik Polda Kaltara tengah bekerja. Olah tempat kejadian perkara (olah TKP) juga telah dilakukan. ”Olah TKP sudah,” kata Budi Rachmat yang sedang di Jakarta, mengikuti tes Sespimti.

Dia mengatakan, pihaknya mengenal secara pribadi korban, memiliki istri dan anak satu. ”Kami sedang berduka atas meninggalnya rekan kami,” katanya.

Diduga Lalai saat Bersihkan Senpi

Brigpol Setyo Herlambang ditemukan tewas di dalam kamarnya di rumah dinas Kapolda Kaltara. Korban ditemukan tewas bersimbah darah dan ada senpi di sampingnya.

“Korban ditemukan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan nomor Senpi: HS178837 Inventaris Dinas,” Kombes Pol Budi Rachmat

Dari hasil olah TKP Brigpol Setyo Herlambang ditemukan sudah tidak bernyawa. Hasil olah TKP, dugaan sementara pihak kepolisian bahwa Setyo Herlambang tewas tertembak senpi miliknya sendiri.

Diketahui, siang itu Brigpol Setyo Herlambang baru saja pulang melaksanakan salat Jumat. Dia lalu ke dalam kamarnya. “Dia pulang Jumatan membersihkan senjata api miliknya dia,” kata Budi.

Dan tidak ditemukan adanya orang lain di dalam kamar. “Diduga sementara hasil olah TKP itu kan yang bersangkutan kan itu di situ seorang diri,” imbuhnya.

Brigpol Setyo Herlambang merupakan anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara yang kini diperbantukan menjadi ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Aditya Jaya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *