Aksen Jalan Menuju IKN Ambles – Kendaraan Menumpuk di Lokasi Kejadian

Penajam Paser Utara, sinarindonesia.id– Akses jalan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dikabarkan ambles dan ambruknya jembatan penutup gorong-gorong. Sebuah kendaraan truk bermuatan barang, terperosok di lokasi hingga mengakibatkan lalu lintas lumpuh total

“Hanya kendaraan kecil yang tidak bermuatan barang yang bisa melintas,” kata Camat Sepaku Gamaliel Abimanyu Arliandito, kepada media, Senin (29 Januari 2024).

Dijelaskannya, akibat peristiwa tersebut aparat terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan dalam mengatur lalu lintas warga Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Bisa dilalui, Tapi hanya kendaraan tertentu dan berlaku sistem buka-tutup jalan,” lanjutnya.

Untuk bisa melintasi lokasi, warga dibantu pamong desa, dikabarkan masih berjibaku melakukan perbaikan sementara.

“Lokasi ambles ditimbun sementara. Namun yang menjadi kendala timbunan tidak bertahan lama karena tergerus saat hujan turun,” sambungnya.

Belum ada tindakan cepat dari pemerintah daerah maupun pusat untuk menangani persoalan tersebut. Menurut keterangan warga, lokasi itu merupakan satu-satunya akses tercepat masyarakat menuju Kawasan Ibu Kota Negara.

Selain itu, akses jalan ke IKN yang dikabarkan ambles itu juga terekam video pengguna jalan dan kini beredar di media sosial. Dalam video beredar, truk bermuatan sempat terperosok tepat di atas gorong-gorong.

Kendaraaan lain yang antri di belakangnya, tidak dapat melintas karena akses jalan terputus total. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *