Aksi Oknum TNI Aniaya Relawan Ganjar disebut Wakil MPR Sebagai Pelanggaran HAM

Jakarta, sinarindonesia.id– Penganiayaan yang dilakukan oknum prajurit TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud, dinilai Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah sebagai bentuk aksi brutal aparatur negara terhadap warga sipil. Bahkan, pihaknya menyebut perbuatan melawan hukum tersebut merupakan pelanggaran HAM yang harus diusut tuntas.

“Jelas hal itu pelanggaran HAM yang harus diusut tuntas dan para pelakunya diproses hukum dan dipecat karena telah mencoreng nama baik dan kewibawaan institusi TNI,” kata Ahmad Basarah, melalui pesan tertulis, Minggu (31 Desember 2023).

Dijelaskannya, bahwa penganiayaan yang terjadi merupakan kemunduran demokrasi terutama bagi reformasi TNI. Ia pun mengingatkan Panglima TNI, untuk menjalankan komitmen reformasi TNI, terlebih saat ini adalah tahun politik.

“Apapun bentuknya yang namanya penganiayaan yang dilakukan prajurit TNI terhadap warga sipil, pastinya telah menodai demokrasi dan dinilai sebagai kemunduran reformasi TNI dan peradaban demokrasi di Indonesia,” ungkapnya.

Pastinya, kata Ahmad, pihaknya yang juga merupakan Tim pemenangan Ganjar-Mahfud, mengecam keras aksi brutal penganiayaan yang dilakukan oknum prajurit TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud.

Pihaknya juga prihatin dan tidak menerima apa pun alasan di balik oknum prajurit TNI melakukan penganiayaan terhadap rekan-rekan mereka selaku relawan Ganjar-Mahfud. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *