Akun Resmi Kementerian Pertahanan diduga Posting Tagar Prabowo-Gibran

Jakarta, sinarindonesia.id– Akun resmi Kementrian Pertahanan RI (Kemhan), dikabarkan menghapus cuitan berisikan tagar Prabowo-Gibran 2024. Cuitan itu, sebelumnya sempat beredar di tangkapan layar akun tersebut dengan unggahan postingan berisi gambar Mess dan rumah prajurit TNU AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Dalan unggahan akun X itu juga tercantum sejumlah tagar seperti, PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemhanRI, TNIAU.

Setelah sempat ditelusuri, unggahan tersebut kini tidak ada di akun X Kemhan. Namun gambar mess dan rumah prajurit yang sama ada di unggahan akun X Kemhan. Tidak ada tulisan tagar di unggahan tersebut.

Di akun X itu juga terlihat postingan tangkapan layar dari akun Kemhan, diduga sebelum dihapus.

Belum ada informasi resmi dari Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan, terkait unggahan itu.

Terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengingatkan kementerian/lembaga negara, termasuk ASN, TNI dan Polri agar menjaga netralitas selama Pemilu 2024.

“Kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi pemilu jadi harus benar-benar dijaga netralitas dari seluruh kementerian lembaga. Termasuk ASN TNI Polri,” kata Ari, kepada awak media, Senin (22 Januari 2024).

Dalam hal ini, Ari tidak membeberkan secara gamblang apakah Jokowi sudah menegur Kemhan atau belum. Namun, dia menyampaikan Kemhan melakukan evaluasi internal usai kejadian tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *