Anak Kandung Airlangga Hartarto dinyatakan Tidak Melanggar Kampanye Memanfaatkan Fasilitas Negara

Daerah, Headline, Politik117 Dilihat

Bogor, sinarindonesia.id– Dugaan pelanggaran kampanye memanfaatkan fasilitas Negara yang dilakukan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga, tidak dapat dibuktikan Badan Pengawas Pemilu (bawaslu). Pihaknya memutuskan, bahwa yang dilakukan anak kandung dari Airlangga Hartarto itu, bukan pelanggaran.

“Hasil penelusuran kami, sampai detik ini tidak ditemukan bukti adanya traktor yang terpampang stiker,” ungkap Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor Juhdi, kepada awak media, Rabu (27 Desember 2023).

Dijelaskannya, Bawaslu Kabupaten Bogor telah melakukan penelusuran ke lokasi. Bahkan pihaknya telah memeriksa beberapa orang terkait dugaan pelanggaran kampanye menggunakan fasilitas negara tersebut.

Pihaknya, juga telah memeriksa Ravindra yang berstatus anggota DPR RI beserta timnya terkait stiker kampanye di alat pertanian bantuan Kementerian Pertanian yang dibagikan kepada para petani di Kabupaten Bogor.

Juhdi beralasan, pihaknya tidak berhasil menemukan alat pertanian terpasang stiker seperti informasi yang ia terima.

Ia mengaku tidak bisa mengakses kamera pengintai atau CCTV di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor yang menjadi lokasi pembagian alat pertanian oleh Ravindra.

“Dinas tidak bisa memberikan, karena CCTV tidak bisa merekam, CCTV tersebut hanya sekedar melihat,” ungkapnya.

Terkait foto yang beredar, menggambarkan stiker kampanye Ravindra terpasang di alat pertanian, ia mengaku tidak bisa memastikan keasliannya, dan jika asli, dirinya belum dapat memastikan waktu pengambilannya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *