Ancaman KKB 500 warga dari Berbagai Daerah Mengungsi ke Pos TNI

Daerah, Headline, Kriminal212 Dilihat

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Jumlah warga dari enam kampung di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah, yang mengungsi ke Pos TNI Yonif 330/TD, hingga kini terus bertambah. Saat ini, jumlah pengungsi mencapai 500 jiwa.

“Benar, terjadi pengungsian besar-besaran masyarakat Distrik Sugapa yang meminta perlindungan aparat TNI-Polri,” kata Kapten Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, kepada awak media, Kamis (25 Januari 2024).

Dijelaskannya, warga mendatangi Pos TNI Yonif 330/TD untuk meminta perlindungan. Mereka ketakutan atas serangan KKB di wilayah Distrik Sugapa.

“Mereka datang untuk minta perlindungan keamanan, dikarenakan rasa takut akan teror susulan pembakaran rumah dan penganiayaan terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Mereka yang mengungsi berasal dari kampung Holomama, Soambili, Mamba Atas, Amaisiga, Jalai, dan Yokatapa. Para warga tersebut selain ditampung di Pos TNI, juga diarahkan ke rumah tokoh masyarakat.

“Kondisi masyarakat pengungsi dalam keadaan aman dan telah diarahkan oleh aparat keamanan sebagian diantara mereka untuk diungsikan ke rumah tokoh masyarakat,” ucapnya.

Dibeberkannya, jumlah pengungsi saat ini mencapai 500 orang. Menurutnya, jumlah warga yang mengungsi kemungkinan bertambah seiring maraknya aksi teror yang dilakukan KKB.

“Jumlah tersebut berkemungkinan akan terus bertambah,” Pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *