Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan diperiksa KPK

Jakarta, sinarindonesia.id– Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning Proletariyati, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ribka diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun anggaran 2012.

“Benar, Ribka Tjiptaning saat ini hadir dalam pemeriksaan sebagai saksi,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, kepada media, Kamis (1 Februari 2024).

Dijelaskannya, Kader PDI Perjuangan itu dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnaker 2011-2015 Reyna Usman dan kawan-kawan.

“Dia diperiksa untuk tersangka Reyna Usman,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Ali belum bisa memberikan informasi mengenai keterkaitan Ribka dalam kasus ini. Hal itu biasanya disampaikan setelah pemeriksaan selesai.

Sesuai jadwal, Selain Ribka, KPK juga diketahui telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi lain yaitu Ruslan Irianto Simbolon (PNS) dan Bunamas (swasta).

Dalam perkara tersebut, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah Reyna Usman, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I Nyoman Darmanta dan Direktur PT Adi Inti Mandiri (AIM) Karunia. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *