Anggota KKB Tewas ditembak Aparat Gabungan TNI-Polri

Intan Jaya, sinarindonesia.id– Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersejata (KKB), di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, dikabarkan ditembak Aparat gabungan TNI-Polri. Anggota kriminal atas nama Yusak Sondegau itu tewas terkena tembakan dan saat ini jenazahnya berada di Puskesmas Sugapa.

“Bentuk penindakan hukum itu, mengakibatkan satu anggota KKB di wilayah Intan Jaya atas nama Yusak Sondegau tewas terkena tembakan,” kata Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, kepada awak media, Senin (22 Januari 2024).

Dijelaskannya, penembakan itu terjadi saat aparat melihat tujuh anggota KKB dengan membawa 2 pucuk senjata laras panjang berada di kampung Baitapa menuju Kumbalagupa Sugapa.

“Aparat lalu mengambil tindakan dengan menembak anggota KKB yang bersenjata, sehingga terjadi kontak senjata,” lanjutnya

Dari kejadian itu, mengakibatkan anggota KKB yang bersenjata tertembak dan meninggal dunia, namun senjatanya diambil dan dibawa kabur oleh anggota KKB lainnya.

“Dari situ, tidak berselang lama kembali terjadi gangguan tembakan anggota KKB kepada aparat disertai aksi pembakaran terhadap satu unit rumah bantuan dinas sosial Kabupaten Intan Jaya,” pungkasnya.

Saat ini, aparat TNI bersama Polri terus melaksanakan siaga dalam melindungi masyarakat dari serangan Kelompok Kriminal bersenjata tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *