Anggota Polres Yalimo Bawa Kabur 4 Senjata Laras Panjang Diduga Untuk KKB

Yalimo, sinarindonesia.id– Seorang anggota Polres Yalimo, Papua Pegunungan, dikabarkan membawa kabur empat senjata api larang panjang.

Peristiwa pengambilan senjata api itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIT.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, mengatakan pelaku berpangkat Bripda berinisial AM (23), mengambil senjata api tersebut dengan berpura-pura masuk ke ruang SPKT untuk mengisi daya ponsel.

“Hanya berselang beberapa waktu, pelaku keluar dengan membawa tas ransel yang diduga berisikan empat pucuk senjata api laras panjang,” kata Mathius, dalam keterangannya, Senin (10 Juni 2024).

Dijelaskannya, saat ini penyidik masih berupaya mengejar Bripda AM agar senjata api yang dibawa lari tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

“Saya telah memerintahkan jajaran Polda Papua untuk mengirim personel tambahan dari Sat Brimob dan Satgas Ops Damai Cartenz untuk membantu Polres Yalimo melakukan pencarian terhadap Bripda AM,” ungkapnya.

Selain menambah kekuatan personil, Mathius, juga menyerukan himbauan kepada masyarakat untuk ikut membantu memberikan informasi jika melihat atau mengetahui tempat persmbunyian pelaku.

Saat ini, Informasi yang beredar di masayarakat bahwa senjata api laras panjang itu, dibawa Bripda AM, diduga untuk kebutuhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *