Anies Baswedan Berbicara di Depan Lukisan Proklamator Mohammad Hatta Bukan Karena Kalah Pilpres 2024

Jakarta, sinarindonesia.id– Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berbicara tentang kondisi Indonesia saat ini di depan lukisan Proklamator Mohammad Hatta (Bung Hatta). Rekaman video terkait kondisi Indonesia itu viral di media sosial.

“Bung Hatta, hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Hajat hidup orang banyak yang harusnya dikelola memanfaatkan sumber daya alam, hari ini dimanfaatkan oleh sebagian,” kata Anies.

Lebih lanjut, dikatakan anies, Integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah yang susah dicari.

Dalam rekaman video tersebut, Anies terlihat menggunakan kaos putih dan peci yang kemudian berbicara di depan lukisan bahwa Bung Hatta merupakan seorang teladan.

“Bung Hatta memberikan kita keteladanan, insya Allah menjadi inspirasi dan kami mendoakan Bung Hatta, dengan semua hibah waktu, energi, pikiran. Dan di sisi lain kita semua mendoakan diri kita semua untuk bisa mewujudkan apa yang dulu menjadi cita-cita pendiri bangsa,” ucapnya dalam rekaman video tersebut.

Menyinggung sikap anies tersebut, Juru bicara Timnas AMIN, Ramli Rahim mengatakan video itu diambil saat Anies mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Sumatera Barat, pada 2 November 2023.

Pernyataan Ramli itu sekaligus membantah narasi beredar yang menyebut video diambil usai Anies kalah dalam Pilpres 2024.

“Yang jelas itu video lama, kok. itu bukan frustasi, itu jauh sebelum pemilu. Itu fitnah keji terhadap Mas Anies,” kata Ramli, kepada media, Minggu (25 Februari 2024).

Menurut Ramli, saat ini, semua orang bisa melakukan apa saja. Namun, untuk hal iti dia meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran hoaks.

“Kini era disrupsi, semua hal bisa dikerjakan dan dilakukan orang, kita pun rasanya sulit untuk melarang mereka. Jadi biarkan itu menjadi hak demokrasi namun tetap harus hati-hati,” pungkasnya.

Belum ada keterangan resmi dari Anies terkait viralnya video tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *