Anies Sebut Perkara Indra ditindak dengan Adil dan Tidak Tebang Pilih

Banyuwangi, sinarindonesia.id– Anies Rasyid Baswedan, meminta aparat penegak hukum untuk adil dalam memutuskan perkara. Perkara tersebut bukan saja soal penangkapan juru bicara Timnas Amin, Indra Charismiadji.

“Untuk semua proses hukum yang di jalani, itu bentuk dari kita menghormati rasa hukum,” kata Anies, saat kampanye di Banyuwangi, Kamis (28 Desember 2023).

Dijelaskannya, ia bersama Timnas Amin pada hakikatnya berkomitmen menjaga marwah hukum di Indonesia. Hal tersebut dipandang penting karena proses hukum yang ada disiapkan untuk memperjuangkan keadilan.

“Semua iti penting untuk kita menjaga agar proses hukum itu benar-benar memperjuangkan keadilan, bukan untuk tujuan-tujuan yang lain,” tegas Anies.

Calon Presiden nomor urut 1 itu, juga meminta aparat penegak hukum untuk tidak tebang pilih dalam memutuskan siapa yang melakukan pelanggaran.

“Kita hormati proses hukum, siapapun yang ditemukan oleh penegak hukum melakukan pelanggaran ya harus diproses,” ucap Anies.

Selain kasus yang menimpa Jurubicara Timnas Amin, Anies juga menyinggung banyaknya laporan pelanggaran hukum dari Timnas Amin yang ketika diperiksa oleh aparat merasakan tidak fair.

“Kasus lama yang dulu sempat diproses, kini maju lagi. Jadi saya ingin sampaikan kepada aparat penegak hukum untuk bersikap adil. sekali lagi yang adil,” pungkas Anies. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *