Artis Sandra Dewi Minta Media Buat Berita Yang Benar

Jakarta, sinarindonesia.id– Artis Sandra Dewi meminta awan media untuk tidak membuat berita yang tidak benar, terkait pemeriksaannya di Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi tata niaga timah tahun 2015-2022. Pernyataan itu, disampaikan Sandra setelah dirinya menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 4,5 jam.

Begitu Sandra Dewi keluar dari ruang penyidik, tidak banyak yang diucapkan artis tersebut. Public figure itu mendadak bisu dan banyak senyum saat dikonfirmasi awak media. Sandra hanya menyampaikan agar tidak membuat berita yang tidak benar.

“Doain aja ya, doain aja. Jangan bikin berita berita yang tidak benar, tolong lihat data yang benar ya,” kata Sandra, sembari berjalan meninggalkan awak media yang setia menunggu jalannya pemeriksaan, Kamis (4 April 2024).

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dilakukan untuk mengklarifikasi sejumlah rekening yang telah disita dari tangan suaminya Harvey Moeis.

“Pemanggilan terhadap saksi Sandra Dewi, untuk meneliti beberapa rekening yang telah kami blokir tempo hari,” ungkapnya.

Melalui pemeriksaan itu, kata Kuntadi pastinya akan diketahui rekening mana saja yang digunakan oleh Harvey dalam kasus korupsi timah.

“Jadi mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang dilakukan oleh saudara Harvey Moeis dan mana yang tidak terkait,” pungkasnya.

Diketahui, Kejagung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah. Mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

Kejagung menyebut nilai kerugian ekologis dalam kasus ini diperkirakan mencapai Rp271 Triliun. Besaran keruguan itu berdasarkan hasil perhitungan dari ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *