Asosiasi Advokat Indonesia Minta Pengelola Tol Bakter Tidak Lamban Merespon Informasi Kriminal

Daerah, Headline, Kriminal580 Dilihat

Bandar Lampung, sinarindonesia.id– Langkah Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran yang tengah menyusuri kasus viralnya informasi kawanan begal yang beraksi di Tol Bakter Ruas Tegineneng, mendapat tanggapan positif dari Ikatan Asosiasi Advokat Indonesia Provinsi Lampung.

“Terlepas benar atau tidak informasi atau berita tentang peristiwa kriminalitas yang terjadi di rual tol Bakter, saya merasa ini menjadi catatan penting dan membutuhkan respon cepat untuk melihat peristiwa tersebut,” kata Rifandy Ritonga, Sekretaris Ikatan Advokat Indonesia Provinsi Lampung kepada sinarindonesia.id, Jum’at (1 Desember 2023).

Dijelaskannya, viralnya aksi kawanan begal di akun Facebook Antie Ajach, dinilai hanya bagian kecil dari sekian banyak peristiwa kriminal di Tol Bakter yang tidak terekspos di media massa. Persoalan ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan pihak pengelola Tol dalam hal ini PT HaKaaston.

“Jika petugas dan pengelola lamban merespon hal ini, akan berdampak buruk, khususnya kekawatiran penguna jalan tol. Sepeti kita ketahui fungsi jalan tol ini sangat pokok terkhusus untuk menunjang laju perekonomian oleh karena itu aspek kemanaan ini menjadi utama,” ungkap Rifandy.

Disisi lain, menurut Rifandy bukan hanya sebatas keamanan dalam konteks sarana dan prasarana. Namun ada hal besar yang harus diperhatikan karena erat kaitannya dengan persoalan kenyamanan berlalu lintas di Ruas Tol.

“Bukan hanya keamanan dalam konteks fasilitas dan sarana yang di adakan oleh pengelola tol, namun juga aspek keamanan yang berkaitan dengan bebas dari tindakan kriminalitas itu juga faktor penting,” pangkasnya.

Diketahui, saat ini Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran, tengah menindaklanjuti informasi adanya kawanan begal yang berkeliaran di Tol Bakter Ruas Tegineneng. Pemilik akun Facebook Antie Ajach menjadi tujuan petugas untuk dikonfirmasi sebagai langkah awal pembuktian kebenaran informasi.

“Kami masih cek info dari FB (Facebook) tersebut,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy kepada sinarindonesia.id melalui pesan WhatsApp, Jum’at (1 Desember 2023). (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *