Asyik!! Ada Diskon Tarif di Ruas Tol Terpeka Selama Mudik Lebaran

Daerah, Headline52 Dilihat

Lampung, sinarindonesia.id– Pada momentum mudik Lebaran tahun 2024 ini, Pemerintah dikabarkan akan memberikan diskon tarif tol untuk ruas Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung yang menghubungkan Lampung – Sumatera Selatan. Distrik itu diberlakukan, sebagai bentuk perhatian pemerintah meringankan beban biaya perjalanan masyarakat.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengatakan pihaknya siap mengikuti arahan dari pemerintah untuk mengadakan diskon tol selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Bahkan, pihaknya juga mengajukan permohonan pemberlakuan diskon untuk ruas Tol Pekanbaru-Dumai.

“Kami telah mengajukan pemberlakuannya di Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung dan Tol Pekanbaru – Dumai,” kata Tjahjo, Kamis (21 Maret 2024).

Untuk ruas Tol Terpeka terbagi tiga seksi yakni Seksi I: Terbanggi Besar – Mengala, Seksi II Menggala – Sp. Pematang, Seksi III Sp. Pematang – Kayu Agung. Ruas ini membentang sepanjang 185 Km.

Sedangkan Tol Pekanbaru – Dumai sekitar 131 kilometer. Tarif tol ini sudah mengalami kenaikan per 18 Maret kemarin, namun sudah ada rencana untuk mendapatkan diskon.

Diketahui, pemberian diskon tarif tol selama Lebaran ini sesuai arahan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Adapaun pemberlakuan diskon tersebut diterapkan pada jam-jam tertentu di luar tanggal puncak arus mudik. 

Rencana itu disiapkan sebagai Langkah untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas dan mendorong penggunaan jalan tol di luar jam sibuk.

Untuk besaran diskon yang diberikan, hingga kini belum disampaikan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihaknya hanya menyebutkan bahwa aka nada diskon sepanjang mudik lebaran. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *