Bahaya!! Pegawai Bank BUMN Bisa Kuras Uang Nasabah

Daerah, Headline, Kriminal396 Dilihat

Sumatera Selatan, sinarindonesia.id– Kedok pegawai salah satu Bank BUMN di Sumatera Selatan, yang dikabarkan berhasil menarik tabungan nasabah selama satu tahun, berhasil dibongkar kejaksaan Tinggi setempat. Akibat dari aksi tersebut, Negara dirugikan hingga Rp 6,4 Miliar lebih.

“Tersangka mengatasnamakan nasabah untuk membuka rekening dan membuat ATM yang sekaligus mengaktifkan mobile banking nasabah,” kata kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan Vanny Yulia Eka Sari kepada media, Sabtu (16 Desember 2023).

Dijelaskannya, dengan membuka rekening tersebut tersangka dengan leluasa menarik uang korban dengan mengaktifkan sistem dua instrumen. Dalam kurun waktu satu tahun dari tahun 2022 hingga 2023, sekitar Rp 6,4 miliar uang nasabah berhasil dikuras pelaku. Hal tersebut kini menjadi kerugian Negara.

Dalam hal ungkap kasus ini, Kejaksaan Tinggi tidak menyebutkan dengan jelas nama Bank perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Dia mengatakan akibat korupsi itu negara merugi Rp6,4 miliar.

“Kerugian keuangan negara sebesar Rp6.483.127.524 (Rp6,4 miliar),” beber Vanny.

Hingga kini, Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan akan terus mendalami alat bukti yang diperoleh dari tersangka. Pihaknya akan mengungkap dugaan keterlibatan pihak lain yang dapat dimintai pertanggung jawaban pidananya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *