Bangkai Kapal Tenggelam ditemukan 21 Korban Hilang Dalam Pencarian

Selayar, sinarindonesis.id– Bangkai kapal motor (KM) Yuiee Jaya II, yang dikabarkan tenggelam di pesisir pantai Kabupaten Selayar, akhirnya ditemukan. Kapal tersebut ditemukan dalam kondisi utuh dan terbalik di wilayah perairan Pulau Kayuadi, Takabonerate, Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan, saat dikonfirmasi, membenarkan penemuan tersebut.

“Iya benar, bangkai kapal sudah ditemukan,” kata Andi, kepada media, Jumat (15 Maret 2024).

Dijelaskannya, bahwa bangkai kapal tersebut ditemukan tidak jauh dari Pantai Kayuadi, pada Kamis (14 Maret 2024). Bangkai kapal, saat ini sudah ditarik ke bibir Pantai Kayuadi.

“Titik lokasi penemuan bangkai kapal itu sekitar 1 mil dari bibir Pantai Kayuadi,” ungkap Andi.

Kendati demikian, tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap 21 kru KM Yuiee Jaya II yang masih hilang. Pencarian kali ini sudah memasuki hari keempat.

“Pencarian akan dibagi menjadi tiga sektor. Pencarian pada ketiga sektor itu menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) KN SAR Kamajaya milik Basarnas Makassar,” sambungnya.

Diketahui, KM Yuiee Jaya II memulai pelayaran dari Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, menuju Perairan Lombok pada Minggu (3 Maret 2024). Kapal selanjutnya diterjang ombak saat berada sekitar 64 mil dari Pulau Jampea, Kepulauan Selayar pada Sabtu (9/3) sekitar pukul 03.00 Wita.

21 kru kapal dikabarkan hilang dan insiden itu juga membuat 2 kru meninggal dunia. Kemudian 12 kru lainnya ditemukan selamat usai terdampar pada tiga pulau, yakni Pulau Kayuadi, Pulau Jampea, Pulau Rajuni, dan Pulau Jinato. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *