Banjir Rendam Ribuan Rumah Warga

Bungo, sinarindonesia.id– Ribuan rumah warga di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, dikabarkan terendam banjir akibat Meluapnya Sungai Batang Bungo. Sebagian warga terpaksa mengungsi akibat rumah miliknya dipenuhi air.

“Masyarakat terdampak banjir dievakuasi ke tempat yang lebih aman agar tidak terjadi korban jiwa,” kata Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, AKP Moh Hasyim Asy’ari, kepada awak media, Minggu (24 Desember 2023).

Dijelaskannya, bencana banjir saat ini merendam pemukiman warga di Dusun Bedaro, Dusun Baru Pusat Jalo, dan Dusun Tebing Tinggi, dengan ketinggian air mencapai 2,5 meter.

Tingginya debit air, diakui Hasyim mengharuskan pihaknya mengevakuasi warga dengan alat rakitan milik Kepolisian dan Basarnas maupun BPBD.

Diungkapkannya, saat banjir besar terjadi, ia langsung melakukan upaya evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Banjir kali ini cukup besar dan terparah terjadi di tiga Dusun di Kecamatan Muko-Muko. Saat ini air masih terus mengalami kenaikan,” bebernya.

Hingga kini, Kepolisian bersama tim gabungan termasuk pemerintah daerah Tengah melakukan berbagai upaya penyelamatan. Ratusan kepala keluarga telah diungsikan ke tempat yang lebih aman. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *