Bayi dan Lansia Terjebak Banjir Berhasil diselamatkan Damkarmat

Bandar Lampung, sinarindonesia.id– Puluhan personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung, dikabarkan berhasil mengevakuasi bayi berusia 3 bulan dan seorang lansia. Mereka ditemukan di dalam rumahnya saat banjir mengemung pemukiman warga.

“Benar, kami mengevakuasi bayi dan lansia dari jebakan banjir di salah satu rumah yang berada di Jalan Nyunyai, Rajabasa,” kata Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Irman Saputra, kepada media, dikutip Minggu (25 Februari 2024).

Dijelaskannya, penyelamatan terhadap mereka berdua didahulukan petugas saat sampai di lokasi. Tindakan itu diambil karena warga setempat memberitahu, terdapat satu rumah yang di dalamnya ada bayi usia tiga bulan dan wanita lansia.

“Saat di lokasi dapat laporan dari sejumlah warga yang memberitahu bahwa ada satu rumah di dalamnya ada bayi dan lansia yang terjebak banjir,” ungkapnya.

Saat proses evakuasi berlangsung, petugas menemukan bayi tersebut di atas meja yang mengambang terbawa air.

“Semua berhasil dievakuasi ke rumah warga terdekat serta diberikan susu untuk si bayi,” ucapnya.

Hingga saat ini, kata Irman, personel Damkarmat masih berupaya membantu penanganan banjir yang melanda sejumlah wilayah dan pemukiman warga.

Diketahui hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bandar Lampung sekitar pukul 15.50 WIB hingga pukul 20.00 WIB, yang menyebabkan sejumlah wilayah di kota ini terendam banjir. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *