BBM jenis Solar di SPBU Ruas Tol Bakter Hilang

Daerah222 Dilihat

Lampung Tengah, sinarindonesia.id-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tidak saja terjadi di SPBU di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Provinsi Lampung. Di Kawasan Rest Area ruas Tol bakauheni – Terbanggi Besar, juga terpantau langka dan mengakibatkan SPBU minim aktivitas.

“Ngak langka-langka lagi mas, nyari minyak lebih sulit dari nyari duit sekarang ini.” Kata Toni saat dimintai keterangan di SPBU Rest Area 116, Kamis (16 November 2023).

Dijelaskan Toni, sejak diresmikannya Tol Trans Sumatera, baru ini BBM jenis solar hilang di Rest Area. Ia menduga langkanya BBM jenis solar disebabkan faktor kesengajaan yang dilakukan oknum tertentu.

“Katanya BBM Lampung aman, saya baca di banyak media.” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Komar, pengemudi pick up asal Lampung Selatan. Ia sengaja mengeluarkan kocek untuk membayar mahalnya tarif Tol, demi Bahan Bakar kendaraannya yang hampir kosong dan tidak ditemukan di SPBU Jalan Lintas Sumatera.

“Dah lah tarif Tol mahal, BBM solar juga hilang. Ini yang salah pengelolanya atau memang saling mencari keuntungan,” tegas Komar. Sepengetahuannya, Jalan Tol dibangun pemerintah lengkap dengan fasilitas, termasuk kesiapan pihak pengelola dalam memastikan stok BBM di SPBU.

“Nah, kalua mobil saya mogok di Tengah Jalan Tol gimana, tabrakan siapa yang nanggung mas,” keluh Komar.

Selain mereka, puluhan kendaraan truk Fuso maupun Colt Diesel yang berasal dari berbagai daerah di sumatera maupun jawa terparkir rapi di pinggiran SPBU. Mereka sengaja tidak melanjutkan perjalanan, karena khawatir kehabisan Bahan Bakar. (Red)

 By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *