Belasan Kendaraan Dump Truk ditahan di Rest Area 20 B Tol Bakter

Daerah, Headline, Kriminal281 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Belasan kendaraan Dump Truk milik PT Lancar Jaya Mandiri Abadi (LMA) ditahan Partroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung di Kawasan Rest Area KM 20 B arah Bakauheni. Mereka tidak diperkenankan menyeberangi Pelabuhan Bakauheni, karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan izin angkutan.

“Kami tidak bisa menyeberang pak, karena surat kendaraan maupun identitas kami ditahan Perusahaan,” kata Benny salah seorang pengemudi Dump Truk kepada sinarindonesia.id di Rest Area KM 20 B, Minggu (3 Desember 2023).

Dijelaskannya, penahanan ini merupakan yang ke dua kalinya, setelah sebelumnya ia bersama 12 pengemudi kendaraan Dump Truk lainnya sudah menjalani penahanan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Talang Kelapa, Palembang, Sumatera Selatan.

“Sebelumnya saya bersama 5 pengemudi lainnya ditahan petugas di Palembang, sekarang disini bersama 7 pengemudi yang sudah tiga hari tidak diperkenankan menyeberang Pelabuhan,” ucap Benny.

Disinggung bagaimana bisa bebas, Benny dengan lugunya menjawab karena diselesaikan pihak Perusahaan yang mengontrak mereka bekerja.

“Ya pihak Perusahaan mas, PT LMA yang membebaskan kami,”

Disinggung mengenai tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraan. Benny mengaku itu semua karena kami bekerja sesuai kontrak. Saat tanda tangan kontrak, mulai dari Ijazah hingga SIM ditahan pemilik Perusahaan.

“Semua ditahan Perusahaan mas, jadi nasib kami tergantung Perusahaan. Kalau mereka bantu ya kami pulang, kalua ngak yan gak tau mas,” keluhnya.

Selain 13 kendaraan Dumt Truk yang diamankan. Sebelumnya, sebanyak 20 kendaraan Dumt Truk dikabarkan juga diamankan PJR di lokasi yang sama, namun dilepas setelah ada komunikasi dengan pemilik perusahaan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *