Belasan Simpatisan Caleg Partai Garuda Serang Polisi ditangkap

Jayawijaya, sinarindonesia.id– Belasan orang simpatisan calon anggota legislatif dari Partai Garuda, yang diduga menyerang aparat saat pengamanan pleno rekapitulasi suara di Kantor KPU Jayawijaya, Papua Pegunungan, ditangkap Polisi. Aksi penyerangan itu, diketahui menggunakan panah, ketapel dan batu.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, saat dikonfirmasi mengatakan, ada 14 orang diamankan terkait peristiwa penyerangan terhadap aparat tersebut.

“Mereka, 14 orang itu diduga akan kembali melakukan penyerangan ke Kantor KPU Kabupaten Jayawijaya,” kata Heri, kepada media, Selasa (12 Maret 2024).

Dijelaskannya, aksi penyerangan itu terjadi diduga karena caleg tersebut tidak terima dengan hasil perolehan suaranya. Caleg itu menduga perolehan suaranya dialihkan kepada caleg lainnya.

“Penyerangan itu diduga karena salah satu caleg tidak terima dengan hasil perolehan suara yang mana hasil suara yang diperoleh di lapangan berbeda dengan hasil pleno,” pungkasnya.

Diketahui, Penyerangan itu merupakan aksi lanjutan dari peristiwa penyerangan yang terjadi di Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya, pada Senin (11 Maret 2024) sekitar pukul 02.30 WIT.

Aksi anarkis tersebut terjadi setelah pleno tingkat kabupaten untuk distrik Wame diskorsing, lalu ratusan massa memaksa masuk dan menyerang aparat.

Saat kejadian, aparat keamanan sempat mengambil tindakan dengan mengeluarkan tembakan peringatan dan gas air mata. Hal itu dilakukan demi membubarkan kelompok massa yang sudah menyerang aparat keamanan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *