Belasan Tempat Prostitusi Terselubung Disegel Warga

Brebes, sinarindonesia.id– Belasan warung remang-remang yang berjejer di pinggir jalan provinsi Kersana-Ciledug, dikabarkan disegal paksa warga Brebes, Jawa Tengah.

Penyegelan dilakukan, atas dasar kekesalan warga karena bangunan tersebut acap kali dimanfaatkan sebagai ruang prostitusi terselubung.

“Kami merasa resaj dengan keberadaan warung-warung ini. Setiap malam ada pesta miras, karaoke hingga prostitusi,” kata Hendra, warga Desa Cigedog, kepada media, dikutip Minggu (19 Mei 2024).

Dijelaskannya, bangunan ini berdiri di atas lahan milik pemerintah. Setelah dibangunan meski berdindingkan papan, namun tempat ini digunakan untuk maksiat.

“Kami tegaskan, jika setelah disegel ini masih juga beroperasi jangan salahkan warga yang nantinya mengamuk melakukan pembongkaran paksa,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Kersana, Rohmani mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP Brebes sebelumnya sudah melakukan penutupan warung remang-remang tersebut.

“Sudah pernah ditutup, tapi mereka para pengelola warung bandel dan warung kembali beroperasi,” kata Rohmani, saat dikonfirmasi media.

Dijelaskannya, saat penyegelan warung remang-remang itu pihaknya mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dan TNI.

“Kami pada dasarnya sepakat dengan warga untuk menghentikan prostitusi terselubung tersebut. Kita tunggu saja, jika masih berulang, akan kita bongkar paksa,” pungkasnya.

Diketahui, warung remang-remang ini berdiri ilegal di lahan tanah milik PT KAI Daop 3 Cirebon dan DPU Provinsi Jawa Tengah.

Warung tersebut belakangan diketahui dimanfaatkan untuk hal yang mengganggu kenyamanan masyakarat. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *