Bendera GAM Berkibar di Polsek Samalanga, 4 Pelaku Minta Maaf

Bireuen, sinarindonesia.id– Bendera bulan bintang yang identik dengan bendera Gerakan Aceh Mendeka (GAM), dikabarkan berkibar di Polsek Samalanga, Bireuen, Provinsi Aceh. Terduga pelaku nekad memasang bendera tersebut hanya lantaran emosi akibat kesalahpahaman terhadap penanganan perkara di Polsek tersebut.

Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya telah mengamankan empat orang pelaku berinisial NN, YI, MR dan MN.

“Iya benar, ada empat orang terduga pelaku melakukan tindakan tersebut. Mereka sudah diamankan,” kata Ade, kepada media, dikutip Selasa (2 April 2024).

Dijelaskannya, atas perbuatan tersebut para pelaku telah menyatakan permohonan maaf atas apa yang telah dilakukan.

“Jadi para pelaku telah mengklarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf atas apa yang mereka lakukan hingga membuat gaduh,” ungkapnya.

Diketahui, para pelaku mengibarkan bendera bulan bintang, bendera yang mirip dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di pagar Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Samalanga, pada Jumat (29 Maret 2024).

Kepada penyidik mereka mengaku bahwa motif dari pengibaran bendera bulan bintang tersebut karena emosi sesaat akibat kesalahpahaman terhadap penanganan perkara di Polsek Samalanga yang melibatkan keluarga mereka. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *