Bentrok Massa Pro Palestina dengan Ormas Patroli ditingkatkan

Bitung, sinarindonesia.id– Aparat gabungan TNI-Polri, meningkatkan patroli ke sejumlah daerah atau titik lokasi, dalam upaya meredam kemungkinan terjadinya bentrok susulan antara massa pro Palestina dengan Ormas di Kota Bitung.

“Situasi sudah kondusif, tinggal kami menjaga dan memastikan tidak ada masyarakat terprovokasi. Semuanya memahami dan harus dituntaskan, harus diselesaikan dan tidak ada masalah di hari-hari berikutnya,” kata Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Setyo Budiyanto kepada media, Sabtu (25 November 2023).

Mengenai adanya korban jiwa di peristiwa bentrok anatara kelompok pro Palestina dengan Ormas tersebut, hingga kini masih dalam penyelidikan petugas.

“Nanti informasi saya dalami lagi (soal adanya korban jiwa),” kata Setyo.

Diketahui, bentrokan dua kelompok massa itu terjadi di ruas jalan Kota Bitung, Sabtu sore. Selain aparat TNI-Polri, saat ini Pemerintah Kota Bitung juga menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif.

“Saat ini wilyahnya sudah dalam keadaan kondusif dan aman. Seluruh masyarakat kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif,” kata Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri kepada media.

Pemerintah bersama semua pemangku kepentingan seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI/Polri kini sedang bersama-sama di lapangan untuk menyelesaikan selisih paham.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak,” serunya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *