Berebut Harta Warisan Seorang Kakek Nekad Membunuh kakak Iparnya

Daerah, Headline, Kriminal234 Dilihat

Bulukumbu, sinarindonesia.id– Akibat berebut harta warisan, seorang kakek berusia 60 tahun di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, nekad membunuh kakak iparnya sendiri.

Kasi Humas Polres Bulukumba Iptu Marala mengatakan pelaku berinisial B, nekat menghabisi nyawa kakak iparnya karena tidak terima hasil pembagian harta warisan.

“Dari situlah B, memantapkan niat jahatnya merencanakan pembunuhan tersebut,” kata Marala.

Dijelaskannya, korban berinisial S, dibunuh pelaku karena persoalan pembagian tanah yang tidak sesuai kesepkatan.

Sebelum menghabisi nyawa korban, pelaku sempat terlibat cek-cok hingga tak kuasa menahan emosi. Karena persoalan itu tidak kunjung menemukan titik terang, pelaku akhirnya mengambil kesimpulan dengan Menyusun rencana pembunuhan.

“Pastinya peristiwa tersebut pembunuhan berencana,” beber Marala.

Selain mengamankan pelaku, saat polisi juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk keluarga korban dan pelaku.

Sesuai hasil pemeriksaan sementara, yang bermasalah dengan korban adalah istri pelaku dengan dirinya. Karena sering diperlakukan tidak baik akhirnya pelaku berniat buruk menghabisi nyawa korban.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 340 KUHPidana, subsider 338 KUHPidana dan subs 354 KUHPidana ayat 2 dengan ancaman hukumannya 20 tahun penjara atau pidana mati. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *