Besok, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Diskon 20 Persen

Daerah, Headline73 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Pengelola Pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), memberikan diskon 20 persen kepada pengguna jalan di saat tertentu di momen mudik dan balik lebaran. Diskon tarif itu akan diberlakukan mulai besok, Rabu (3 April 2024).

Direktur Bakauheni-Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia mengatakan, diskon diberikan setelah pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2024.

“Untuk jalan tol ruas Bakter, kita akan memberikan diskon sebesar 20 persen,” kata I Wayan Mandia, kepada media, Selasa (2 April 2024).

Dijelaskannya, diskon tarif yang dimaksud akan diberlakukan mulai 3 April 2024 pukul 06.00 WIB sampai 4 April 2024 pukul 18.00 WIB untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus balik, pemberlakuan diskon akan dilakukan pada 16 – 17 April 2024.

“Untuk pemberlakuan diskon tersebut mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore terhitung esok hari (Rabu),” ucap I Wayan Mandia.

Adapun pemberian diskon tarif tol itu, ungkap I Wayan Mandia, dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik dan arus balik lebaran.

“Untuk mudik agar lebih awal dan balik agak diperlambat,” ujarnya.

Dengan diberlakukannya diskon tarif tersebut, diharapkan penyebaran trafik lalu lintas tidak menumpuk pada tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik lebaran.

“Dengan adanya diskon ini, nanti sebar trafiknya akan terjadi di tanggal 3 dan 4 untuk arus mudik. Dan tanggal 16 dan 17 untuk arus balik. Jadi tidak ada penumpukan kendaraan,” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *