Bidhumas Polda Lampung Silaturahmi Dengan Wartawan Pemilihan Kordinator Dilangsungkan

Daerah56 Dilihat

Bandarlampung, Sinarindonesia.id – Jajaran Bidang Humas (Bidhumas) Polda Lampung kembali mengelar silaturahmi dengan para wartawan media cetak, elektronik, dan media online di Rainbow Slide (Perosotan Pelangi), Jalan Teuku Cik Ditiro, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, Rabu, 12 Juni 2024.

Di lokasi, terdengar dentuman musik orgen tunggal dipadu senyum sumringah Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik saat menyapa para pegiat pers yang hadir, menambah keceriaan dan semangat silaturahmi sore ini.

Serunya lagi, tamu undangan bisa menikmati suasana alam dan mencoba wahana yang ada di Rainbow Slide secara gratis. Seperti arena panahan dan wahana perosotan sepanjang 70 meter yang memacu adrenalin.

Kegiatan bertajuk “Together We Are Strong” ini dilaksanakan tak seperti biasanya pada tahun-tahun sebelumnya. Silaturahmi yang biasanya digelar dengan kesan santai, kali agak serius.

Kali ini Polda Lampung sengaja mengundang dua narasumber. Iskandar Zulkarnain, tokoh pers Lampung dan Ari Setia Putra, seorang akademisi sekaligus pemerhati pers.

Dihadapan para wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi pers Lampung yang telah mendukung Polda Lampung melalui pemberitaannya.

“Selama ini cukup bagus mengenai pemberitaan Polda Lampung di tangan teman-teman semua. Baik berita yang positif maupun negatif. Karena kami Polda Lampung tidak resisten misalnya ada berita dalam tanda kutip tidak positif. Namun demikian, bagaimana kita bisa mengolah berita tersebut,” ujarnya.

Dia melanjutkan, selain menjaga hubungan silaturahmi, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara personel Polda Lampung dengan insan media yang selama terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan seterusnya kita selalu bersinergi, berkolaborasi, berkegiatan, bersilaturahmi, kompak, dan solid. Karena teman-teman adalah mitra kerja kami. Kita dua institusi yang saling membutuhkan,” tutup.

Dalam kesempatan, tokoh pers Lampung, Iskandar Zulkarnain memberikan pemahaman seputar pers, wartawan, dan perusahaan media. Dia juga memberikan kupasan bagaimana menjadi seorang wartawan yang baik. Sementara, Ari Setia Putra, mengupas terkait sudut pandangnya terhadap kinerja wartawan, termasuk perusahaan media.

Selain silaturahmi diisi pemaparan materi oleh dua narasumber tersebut, diakhir acara diadakan lomba tarik tambang dan panahan.

Pada giat silaturahmi ini juga dilangsungkan pemilihan koordinator jurnalis Polda Lampung. Dalam pemilihan tersebut, wartawan senior Kusmawati Fatahong atau Mak Kus sapaan akrab di kalangan jurnalis, kembali terpilih sebagai koordinator jurnalis Polda Lampung. (Tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *