Buaya Muara Intai Wisatawan di Pantai Sawmil Tanggamus

Daerah, Headline85 Dilihat

Tanggamus, sinarindonesia.id- Pengunjung wisata yang berlibur di Pantai Sawmil, Tanggamus, panik berhamburan dari pantai, saat melihat seorang buaya muara besar sepanjang tiga meter berenang diarea wisata itu. Vidio kemunculan buaya itu sempat direkam warag, dan diunggal di media sosial, Minggu, 14 April 2024.

“Ada buaya besar banget. Mungkin mau ikut bergembira bersama pengunjung pantai. Tapi serem dong, bisa disantap kita nanti. Buaya berukuran sekitar tiga meter terlihat tenang berenang di perairan yang biasanya ramai oleh pengunjung, Minggu, 14 April 2024,” kata warga Kota Agung.

Camat Kota Agung Barat, Agus Somad, membenarkan kabar kemunculan buaya muara di wilayahnya. Karena itu Camat mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berwisata di sekitar pesisir Kota Agung. “Terutama di sekitar pantai Sawmil dan Digul. Kami sumdah imbau dan meminta masyarakat dan wisatawan untuk tetap waspada,” kata Camat.

Menurut Camat, imbauan disampaikan termasuk larangan pengunjung untuk berenang di pantai sementara waktu. Karean buaya muara masih berada di sekitar pesisir Kota Agung. “Untuk sementara waktu, kita larang masyarakat untuk melakukan aktivitas mandi di laut,” ujarnya.

Agus Somad kemudian juga berkoordinasi dengan Balai Besar Kota Agung, untuk mengatakan kemunculan buaya muara di wilayahnya. Apalagi ini adalah pertama kalinya, buaya muara muncul di pesisir Pantai Kota Agung Barat. “Kami akan berkoordinasi dengan Balai Besar dengan harapan agar buaya tersebut dapat segera tertangkap,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *