Buntut Penyerangan Kantor Satpol PP Dua Anggota TNI ditangkap

Daerah, Headline, Kriminal158 Dilihat

Bali, sinarindonesia.id– Peristiwa penyerangan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Denpasar, Bali, berbuntut panjang. Dua anggota TNI yang diduga terlibat dalam insiden tersebut, ditangkap Tim Intel Kodam IX/ Udayana dan kini menjalani pemeriksaan.

“Kami sudah menangkap dan saat ini menetapkan oknum TNI tersebut berinisial Praka JG dan Pratu VS sebagai terduga pelaku,” kata Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Fadjar Wahyudi Broto, kepada media, Selasa (28 November 2023).

Dijelaskannya, penangkapan dua orang anggota tersebut merupakan hasil investigasi Tim intel Kodam setelah mendapat informasi adanya keterlibatan anggota TNI. Ia mengatakan dua anggota itu telah diserahkan ke Pomdam IX/Udayana untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika terbukti ada keterlibatan oknum anggota TNI, Pangdam menegaskan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sikap tegas itu diambil sesuai komitmen TNI, yaitu menindak tegas setiap anggota yang berbuat onar dan melakukan tindak pidana.

Dikabarkan, Kantor Satpol PP Kota Denpasar, Bali, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Massa dilaporkan juga menganiaya sejumlah anggota Satpol PP hingga babak belur terluka parah. Informasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

“Penyerangan terjadi pada Minggu (26 November 2023) dini hari, sekitar pukul 04.30 WITA,” ungkapnya.

Hingga kini, sejumlah petugas Satpol PP yang menjadi korban luka mulai membaik, tiga di antaranya, dikabarkan masih menjalani perawatan di RSUD Wangaya, Kota Denpasar. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *