Bus PO Shantika Terjun Bebas dari Ruas Tol Pemalang Dua Orang Tewas

Pemalang, sinarindonesia.id– Bus PO Shantika berpenumpang 20 orang, 2 sopir dan satu kernet, dikabarkan terjun bebas dari ruas tol Pemalang KM 320, ke ruas jalan desa di wilayah Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dua orang penumpang tewas dilokasi kejadian, belasan lainnya mengalami luka-luka.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Minggu (21 Januari 2024). Bus dengan nomor polisi K 1736 CB, melaju kencang dari arah Jakarta menuju Jepara,” kata Wakapolres Pemalang, Kompol Gunawan Wibisono, kepada awak media.

Kepolisian yang tiba dilokasi langsung melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dan luka-luka.

“Total sesuai dengan manifes bus ada 23 orang, terdiri dari dua supir, satu kernet, dan 20 penumpang. Dua di antaranya meninggal dunia,” lanjutnya.

Korban luka-luka dievakuasi ke dua rumah sakit, yaitu RS Comal Baru dan Siaga Media. Sementara penyebab kecelakaan, masih dalam penyelidikan Satuan lalu lintas Polres Pemalang.

Dari hasil olah tempat kejadian, bus diketahui melaju di jalur 2, kemudian melaju ke kiri hingga terjun dari jalan tol. Dugaan sementara sopir bus mengantuk.

Terpisah, sejumlah warga saat ditemui dilokasi kejadian mengaku mendengar suara benturan yang begitu keras. Warga pun langsung mencari sumber suara tersebut.

“Suaranya keras betul, saya kira bus nabrak dinding tol, ternyata bus jatuh ke bawah,” kata salah seorang warga abdi, kepada awak media.

Ada beberapa penumpang luka-luka dan terjepit. Karena situasi yang memungkinkan, warga berinisiatif menghubungi polisi.

“Tak lama berselang, sejumlah anggota polisi dan petugas Basarnas tiba di lokasi dan melakukan evakuasi,” ucapnya.

Belum ada data lengkap terkait identitas korban tewas dan luka-luka dari kepolisian. Pihaknya bersama Basarnar masih melakukan pendataan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *