Bus Rosalia Indah Hangus Terbakar di Tol Semarang Solo

Boyolali, sinarindonesia.id– Bus Rosalia Indah dengan nomor polisi AD 1769 OF, hangus terbakar di ruas Tol Semarang-Solo, tepatnya di Desa Kiringan, Kabupaten Boyolali, Jawa tengah. Bus yang diketahui bermuatan dua kru dengan 20 orang penumpang itu, diduga terbakar akibat konsleting listrik.

Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, Sulistiyono, saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, Sabtu (16 Maret 2024). Dua unit pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi.

“Iya benar, ada dua unit pemadam yang diterjunkan. Pemadaman selama 45 menit,” kata Sulistiyono, kepada media, Sabtu (16 Maret 2024).

Dijelaskannya, kejadian kebakaran bermula saat bus Rosalia Indah melaju dari arah timur ke barat atau Solo ke Semarang. Bus tersebut dengan tujuan Ponorogo-Baturaja.

“Bus dengan tujuan Ponorogo menuju Baturaja, Sumatera Selatan itu dikemudikan oleh Andhi Sumarno (54) warga Dusun Ngebrak Lor, Wonogiri,” pungkasnya.

Dari rekaman video yang diterima sinarindonesia.id, terlihat sejumlah orang berjarak sekitar 100 Meter dari bus yang terbakar.

Mereka duduk di pinggir jalan tol. Diduga mereka merupakan penumpang bus Rosalia Indah yang terbakar tersebut.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, membenarkan peristiwa itu. Namun, pihaknya belum bisa memberikan informasi lengkap terkait kejadian tersebut.

“Sabar ya, ini masih penanganan,” kata Budi, kepada media.

Budi hanya menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi di ruas Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 478+600 B. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *