Bus Tabrak Truk Pecah Ban di Tol Ngawi Dua Orang Tewas

Ngawi, sinarindonesia.id– Iring-iringan sepuluh Unit armada Bus berpenumpang Pelajar SMAN 1 Sidoarjo, dikabarkan terlibat kecelakaan di ruas Tol Ngawi KM 577 A, Solo-Surabaya. Seorang Guru dan Pelajar, tewas dilokasi kejadian setelah Armada Bus terbalik dan keluar dari Jalan Tol.

“Kecelakaan itu terjadi saat iring-iringan 10 bus berpenumpang pelajar Kelas 12 SMAN 1 Sidoarjo, saat perjalanan pulang usai studi kampus mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Seni Indonesia (ISI) di Yogyakarta ke Sidoarjo,” kata salah seorang pengemudi Bus nomor 6, Yulianto, kepada awak media.

Dijelaskannya, dari 10 bus yang melintas di lokasi, bus nomor 3 bernopol W 7473 UP, yang mengangkut 48 orang penumpang yang terdiri dari 44 orang pelajar, 2 orang guru, dan 2 orang kru bus.

“Bus itu kecelakaan saat melaju dikecepatan 100 km/jam,” lanjutnya.

Saat itu sebuah truk bermuatan rambutan yang diduga mengalami pecah ban terguling di badan jalan tol. Karena pengemudi Bus kaget dan hilang kendali, akhirnya menabrak bagian bak truk hingga masuk ke parit pinggiran Tol.

“Truk bermuatan rambutan itu sudah terguling posisinya malang (melintang). Bus nomor 3 ini kecepatan 100 km/jam, jadi tidak bisa menghindar,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M Sapari mengatakan kecelakaan maut itu terjadi saat bus berjalan di belakang truk engkel nopol L 8216 GE. Truk ini pecah ban belakang kiri sehingga oleng ke kanan hingga melintang di tengah badan jalan.

Karena jarak yang terlalu dekat, kata Sapari, bus itu tidak bisa menghindari tabrakan dan keluar jalur.

“Jarak bus terlalu dekat, hingga tidak bisa menghindari kecelakaan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, seorang guru dan seorang pelajar. Jenazah keduanya beserta puluhan penumpang yang mengalami luka-luka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat yakni Rumah Sakit Atin dan Widodo serta RSUD dr. Soeroto.

“Korban meninggal dunia bernama Sutining dan Nabil Asfa Putra (17),” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *