Bus Terguling di Tol Cipali 12 Orang Tewas 7 Luka Luka

Jawa Barat, sinarindonesia.id– Sebuah Bus berpenumpang 20 orang yang melintas di interchange Kilometer (KM) 72, Tol Cipali, Jawa Barat, menabrak pembatas Jalan hingga terguling keluar Jalan Tol. 12 orang penumpang dikabarkan meninggal dunia dan 7 orang luka-luka.

“Ada 12 orang korban meninggal dunia, tujuh luka-luka,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain kepada media, Jum’at (15 Desember 2023).

Dijelaskannya, kecelakaan maut itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 15.40 WIB. Bus PO Handoyo bernomor polisi AA 7626 OA dengan rute Cirebon Jakarta melintas di jalan menikung, tepatnya di interchange KM 72, Tol Cipali.

Bus berpenumpang 20 orang itu sontak oleng dan tidak terkendali hingga menabrak pembatas jalan hingga terguling keluar jalan tol.

“Bus terpental keluar Jalan dan terbalik miring dengan roda kiri di atas badan jalan dan menghadap arah Selatan,” beber Kapolres.

Pengemudi Bus yang dikabarkan selamat dari kecelakaan Tunggal tersebut, kini diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

“Pengemudi Bus sudah diamankan,” ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, jenazah 12 orang korban kecelakaan masih di Rumah Sakit Abdul Rojak Purwakarta. Sementara korban luka dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Siloam, Jawa Barat. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *