Caleg Demokrat Spesialis Pencuri Toko dan Rumah Kosong

Daerah, Headline, Kriminal115 Dilihat

Madiun, sinarindonesia.id– Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres setempat karena terlibat pencurian toko dan rumah kosong. Tersangka diamankan bersama rekannya, yang membantu mensukseskan aksi pencurian.

“Pelaku dua orang kita amankan karena terlibat kasus pencurian dengan pemberatan, dimana keduanya adalah spesialis pembobol toko dan rumah kosong,” kata Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Magribi Agung Saputra, Jum’at (1 Desember 2023)

Dijelaskannya, penangkapan kedua kawanan pencuri ini berkat rekaman CCTV di toko milik korban atas nama Agung Tri Pratama, warga Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.  Tidak kurang dari 24 jam, jajaran Satreskrim Polres Madiun berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku di rumah kosnya, di wilayah Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Dibeberkan Magribi, setelah melalui pemeriksaan intensif, barulah terungkap satu diantara dua orang pelaku adalah AD(35) warga Kabupaten Madiun yang merupakan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Madiun dari partai Demokrat.

Sementara satu pelaku lainya adalah BP (39) warga Jombang yang berperan sebagai eksekutor. Sedangkan caleg tersebut berperan sebagai driver yang mengantarkan kawanan lain ke lokasi yang ditarget menggunakan mobil rental.

“Dari hasil pemeriksaan satu pelaku adalah caleg salah satu parpol di Madiun, peran caleg ini adalah driver, namun masih kami kembangkan lagi,” terang Magribi.

Hingga kini, polisi masih memburu TB, pelaku lain yang kini berstatus buron. Dalam aksinya ini, ketiga pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dari laci toko di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Madiun, senilai 40 juta rupiah. (Red)

By: H@did