Caleg Jual Ginjal Untuk Modal Kampanye

Daerah, Headline, Politik489 Dilihat

Bondowoso, sinarindonesia.id– Seorang calon anggota legislatif di Bondowoso, Jawa Timur, dikabarkan nekad menjual ginjalnya untuk biaya kampanye di Pemilu 2024. Langkah tersebut dipilihnya, dengan alasan prihatin melihat kondisi demokrasi di Indonesia.

Calon anggota legislatif tersebut adalah Erfin Dewi Sudanto, yang diusung Partai Amanat Nasional nomor urut 9 untuk DPRD Bondowoso.

“Saya terpaksa melakukan ini. Sebab, saya melihat kondisi demokrasi di Indonesia saat ini memprihatinkan,” kata Erfin, kepada awak media, Selasa (16 Januari 2024).

Erfin Dewi Sudanto, maju sebagai calon anggota legislatif di Daerah pemilihan I (Kecamatan Kota, Tenggarang dan Wonosari).

“Saya jual ginjal dengan cara door to door atau menawarkan kepada warga yang ditemui. Saya juga menggunakan aplikasi pesan singkat untuk menawarkan hal tersebut,” ucapnya.

Dijelaskannya, sampai saat ini belum ada yang berminat. Sementara harga jual yang ditawarkan minimal Rp300 juta sesuai dengan perhitungan biaya yang dibutuhkan agar bisa mengamankan satu kursi DPRD Bondowoso.

“Informasi yang saya peroleh dari bertanya kanan kiri termasuk calon anggota legislatif ainnya. Untuk caleg pertama, minimal katanya segitu,” ungkapnya.

Erfin berpendapat, bahwa warga hanya akan memilih calon yang memberikan uang. Atas dasar itu ia butuh uang bukan hanya untuk pemasangan spanduk, tetapi juga dibagikan kepada masyarakat.

“Kalau hanya janji, tapi tidak ada uangnya sulit. Saya sudah turun ke masyarakat,” pungkasnya. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *