Covid 19 Melonjak Libur Nataru Syarat Protokol Kesehatan

Jakarta, sinarindonesia.id– Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) menyerukan kepada masyarakat yang ingin menempuh perjalanan mudik di Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk waspada penyebaran Covid 19. Disiplin protokol Kesehatan, menjadi kunci utama agar terhindar dari bahaya virus mematikan tersebut.

“Para pemudik harus mewaspadai Covid-19. Lebih baik patuh protokol kesehatan, tetapi nyaman liburannya, ibadahnya juga berjalan seperti biasa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11 Desember 2023).

Dijelaskannya, selama libur nataru diprediksi akan ada pergerakan 107 juta orang. Jumlah itu naik 143 persen dari tahun lalu.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 hanya dengan melakukan vaksinasi. Pemerintah menyediakan layanan vaksinasi bagi orang yang belum mendapatkan empat dosis vaksin Covid-19.

“Kemenkes tersedia vaksinasi bagi mereka yang belum vaksin dan booster. Terus kita siapkan lebih dari 143 posko Nataru khusus penanganan medis,” ucapnya.

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Rata-rata kasus per hari hingga 6 Desember 2023 dikisaran 35 hingga 40 kasus. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *