Crane Roboh Menimpa Gerbong Kereta Api Babaranjang Dua Orang Tewas

Muara Enim, sinarindonesia.id– Sebuah crane pembangunan flyover di Muara Enim, Sumatera Selatan, dikabarkan roboh menimpa gerbong kereta api babaranjang. Dua orang dilaporkan tewas dan delapan orang luka-luka serta satu unit rumah warga rata dengan tanah.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Benar, crane roboh menimpa kereta api babaranjang dua orang meninggal dunia setelah dilarikan ke RS di Muara Enim,” kata Jhoni, kepada media, Kamis (7 Maret 2024).

Selain menewaskan dua orang pekerja proyek, delapan orang lainnya juga menjadi korban, baik dari petugas proyek sendiri maupun petugas kereta api.

“Para korban, selain dievakuasi ke RS di Muara Enim, ada juga yang dilarikan ke RS Prabumulih untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut, juga mengakibatkan satu unit rumah warga hancur akibat tertimpa reruntuhan girder pembangunan flyover tersebut.

“Ada rumah warga yang hancur akibat tertimpa rentuntuhan girder Pembangunan flyover,” ujarnya.

Saat ini, tim gabungan Polri-TNI dan Basarnas tengah melakukan evakuasi terhadap kereta yang tertimpa reruntuhan bangunan proyek tersebut. Gerbong Kereta api babaranjang yang menutup badan jalan di jalinsum sudah berhasil dievakuasi. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *